FATWA NYELENEH WAHHABI 'Supirpun bisa jadi muhrim setelah nyusu ke ibu majikan"

26/03/2012 15:03

oleh wartawan Gulf News.

 

Para wanita terancam untuk menindaklanjuti fatwa yang memungkinkan mereka untuk menyusui Supir mereka dan mengubah mereka menjadi anak-anak mereka

Riyadh: Saudi wanita berencana untuk mengubah fatwa kontroversial (penguasa agama) untuk keuntungan mereka dan meluncurkan kampanye untuk mencapai lama permintaan mereka untuk mengemudi di kerajaan konservatif.

Jika permintaan tidak dipenuhi, para wanita terancam untuk menindaklanjuti fatwa yang memungkinkan mereka untuk menyusui Supir mereka dan mengubah mereka menjadi anak-anak mereka.

Kampanye ini akan diluncurkan di bawah slogan: "Kami baik diizinkan untuk mengemudi atau menyusui asing," kata seorang wartawan Gulf News.

Amal Zahid mengatakan bahwa keputusan mereka mengikuti fatwa yang dikeluarkan oleh seorang sarjana terkenal yang mengatakan bahwa wanita Saudi bisa menyusui Supir asing mereka bagi mereka untuk menjadi anak-anak mereka.

"Karena setiap keluarga Saudi membutuhkan sopir, kampanye kami akan fokus pada hak perempuan untuk mengemudi," katanya.

Fatwa kontroversial, yang dianggap sebagai baik lucu dan aneh, yang dikeluarkan baru-baru ini oleh Syaikh Abdul Mohsin Bin Nasser Al Obaikan, anggota Dewan Ulama Saudi Senior dan penasihat raja, telah memicu perdebatan dalam masyarakat.

Ilmuwan terkenal mengatakan perempuan Saudi bisa menyusui Supir asing mereka bagi mereka untuk menjadi anak-anak mereka dan saudara-saudara untuk putri mereka.

Dalam hubungan ini, Supir asing dapat bergaul bebas dengan semua anggota keluarga tanpa melanggar aturan Islam yang tidak memungkinkan pencampuran jenis kelamin.

Payudara kekerabatan susu dianggap sebagai baik sebagai hubungan darah dalam Islam.

"Seorang wanita dapat menyusui seorang pria dewasa sehingga ia menjadi anaknya. Dengan cara ini, ia dapat bergaul dengan dia dan putrinya tanpa melanggar ajaran Islam," kata sarjana.

'Konyol dan aneh'

Al Obaikan berdasarkan fatwanya pada Hadis (dengan mengatakan) Nabi Muhammad (saw) yang diriwayatkan oleh Salim, hamba Abu Huzaifa.

Kemudian, Al Obaikan menjelaskan bahwa fatwanya sedang terdistorsi oleh media lokal yang mengabaikan kondisi bahwa susu harus ditarik keluar dari wanita itu dan diberikan kepada orang dalam cangkir untuk minum.

Berbicara kepada Gulf News, sejumlah perempuan Saudi mengecam fatwa tersebut. Fatima Al Shammary dikutip oleh harian lokal Arab Al Watan mengatakan fatwa itu "menggelikan dan aneh".

"Fatwa ini telah menjadi topik panas perdebatan di kalangan perempuan Apakah ini adalah semua yang tersisa untuk kita lakukan:. Untuk memberikan payudara kita untuk pembalap asing?" katanya.

Lain wanita Saudi, yang berbicara tanpa menyebut nama, mempertanyakan: "Apakah Islam memungkinkan saya untuk menyusui seorang pria asing dan mencegah saya mengendarai mobil sendiri?

"Saya tidak disusui anak-anak saya Bagaimana Anda mengharapkan saya untuk melakukan hal ini dengan seorang pria asing? Apa ini masuk akal?." katanya.

Wanita lain mengatakan fatwa tersebut juga harus diterapkan pada suami yang harus disusui oleh pembantu rumah tangga. Dengan demikian, semua akan saudara-saudara, "katanya.

Hamid Al Ali, seorang wartawan sebuah surat kabar elektronik, bercerita bahwa seorang sopir Mesir yang naksir seorang guru wanita dia supir ke sekolah memintanya untuk menyusui dia. Ketika ia membalas dengan marah, ia berkata: "Aku ingin menjadi anakmu."

Penulis Saudi Al Suzan Mashhadi sinis minta Al Obaikan: "Apakah para wanita harus menyusui pengemudi di hadapan suami mereka atau mereka bisa melakukan ini sendirian?"

"Siapa yang akan melindungi istri jika suami memasuki rumah tanpa diduga dan menemukan istrinya menyusui Supir?" tanyanya.

 

sumber : http://gulfnews.com/news/gulf/saudi-arabia/saudi-women-use-fatwa-in-driving-bid-1.643431

 

NB : Tetapi salah satu petinggi agama Saudi lainnya, Sheikh Abi Ishaq Al Huwaini tidak setuju dengan fatwa itu, ia mengatakan bahwa pria harus menyedot langsung susu dari payudara, dan bukan dari gelas.

Topic: FATWA NYELENEH WAHHABI 'Supirpun bisa jadi muhrim setelah nyusu ke ibu majikan"

Date: 22/04/2013

By: wahabi kapok

Subject: wahabikapok@gmail.com

sebagai wahabi gue sangat malu. ternyata ulama-ulama gue orang-orang badui yang bego

Date: 26/03/2012

By: makmunghazali@yahoo.co.id

Subject: musykilah

Inna LILLAHI wa inna ilaHI roji'un
faham skuler sudah menguasai dunia, sampe2 di Saudi Arabia
لا حول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم

New comment