KARNA MENYESATKAN Buku Al Utsaimin DAN Al Albani DAN bin Baz di Dilarang Edar di Aljazair

23/09/2011 22:08
 
 
 

Jum'at, 23 September 2011

Hidayatullah.com--Sebagaimana dilansir aljazeera.net (22/9/2011) sebelumnya, bahwa Aljazair melarang 200 judul buku dipamerkan di pameran buku internasional yang dibuka pada hari Rabu

Tidak ada keterangan rinci mengenai judul buku yang dilarang tersebut.

Namun, walau tidak disebut judul buku yang dilarang, situs berita lokal Aljazair, As Syuruq (13/9/2011), jauh-jauh telah menulis bahwa kemungkinan besar buku-buku yang dilarang juga buku-buku agama yang ditulis oleh Syeikh Al Utsaimin, Syeikh bin Baz serta buku Sayyid Quthb.

”Walaupun tidak ada pengumuman secara tertulis yang melarang nama-nama tersebut namun para penerbit dan pengimpor sudah mengetahui dengan baik bahwa Komite Bacaan di Kementerian Urusan Agama belum membolehkan nama-nama itu,” demikian, tulis As Syuruq.

Buku Salafy Tidak Dijumpai

Pada pamaran buku Aljazair tahun lalu, situs berita onislam (4/11/2010) juga melansir bahwa buku-buku komunitas Muslim yang menyatakan sebagai pengikut salaf juga tidak dijumpai dalam rak buku pameran buku tahunan tersebut. Walau tidak ada keterangan resmi dari pemerintah, namun media menilai bahwa pemerintah melarang buku-buku tersebut.

Dilansir Reuters (4/11/2010), para distributor buku menyebutkan bahwa pemerintah Aljazair melarang buku-buku tokoh-tokoh Salafy seperti Syeikh Muhammad Nashiruddin Al Albani, Syeikh Utsaimin serta Syeikh Abdul Aziz bin Baz.

Syamsuddin Burubi, seorang dai Aljazair yang juga mantan ketua Jam’iyah Al Khairiyah Al Islamiyah mengatakan bahwa buku-buku tersebut dinilai telah menyebabkan perpecahan dan pengkafiran serta berujung peledakan.

Pada tahun lalu buku-buku yang dilarang di pameran buku internasional Aljazair baru sebanyak 70 judul.*

 

 

 

 

Kapan indonesia bisa tegas seperti ini???

Topic: KARNA MENYESATKAN Buku Al Utsaimin DAN Al Albani DAN bin Baz di Dilarang Edar di Aljazair

No comments found.

New comment