Rhoma Irama Minta Umat Islam Mewaspadai Kelompok Wahabi

30/04/2012 11:07

 

Jakarta (SIONLINE)- Musisi kondang sekaligus mubaligh, Rhoma Irama, diprediksi akan menjadi Ketua Umum Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Mushola  Indonesia (Fahmi Tamami), sebuah ormas Islam yang dibentuk untuk melindungi masjid dan mushola dari intervensi faham Wahabi Salafi dan perpecahan umat Islam.

“Pada April 2012 nanti Fahmi Tamami akan resmi dideklarasikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta,” ujar Rhoma Irama dihadapan ribuan santri dan umat Islam serta tokoh masyarakat pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Pondok Pesantren (PP) Daarul Rahman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (18/3). Peringatan juga dihadiri Menag Suryadharma Ali dan sejumlah ulama dan habaib.

Rhoma Irama menjelaskan, dirinya tergerak untuk membentuk Fahmi Tamami setelah mengetahui banyak Masjid dan Mushola bahkan Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah, NU dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) ingin dikuasai kelompok  Wahabi  yang sering membidahkan bahkan mengkafirkan sesama umat Islam.

“Saya telah telephone KH Hasyim Muzadi, Prof Dr Din Syamsuddin dan Dr Tarmizi Taher, jawaban semuanya membenarkan kalau Masjid, Mushola bahkan Rumah Sakit dan PT miliknya ingin dikuasai kelompok Wahabi dan ini harus dicegah, maka didirikanlah Fahmi Tamami,” ungkap Rhoma Irama.

Rhoma Irama menjelaskan, saat ini kondisi umat Islam persis seperti yang digambarkan Rasulullah Muhammad SAW, bahwa umat Islam nanti seperti buih di lautan yang terombang-ambing ombak kesana kemari tanpa adanya suatu persatuan umat meski jumlahnya banyak. Pasalnya, umat Islam takut berjuang bahkan takut bicara yang benar. Perpecahan umat Islam selama ini diakibatkan politik devide et impera dari pihak musuh Islam.

“Jika umat Islam ingin bangkit kembali maka syaratnya ada tiga., yakni menjalin kembali ukhuwah Islamiyah, orientasi hidupnya selalu pada akhirat bukan dunia dan selalu menegakkan amar makruf nahi munkar,” tegas tokoh yang sering dipanggil Bang Haji dan Pemimpin Soneta Group tersebut. (*)

Rep: Abdul Halim

sumber :suara-islam.com

Topic: Rhoma Irama Minta Umat Islam Mewaspadai Kelompok Wahabi

Date: 23/01/2013

By: wijaya

Subject: Wahabi itu kaum yang ingkar seperti dipesankan oleh Rosul

Fatwa Imam Wahabi Usaimin membid'ahkan orang yang zikir dengan membaca Al Fathihah selesai Sholat berjama'ah di Mesjid (rumah Allah SWT), Wahabi ditempat saya kerja mengingkari adanya Wali Allah(padahal dalilnya jelas baik di Al Qur'an surah yunus 62 dan di Hadis Qutsi) , Membidahkan orang yang mengucapkan Sayyidina untuk Rosulullah (padahal Allah SWT di surat An Nuur 63 telah mengajarkan adab kepada Rosul ttp tetap mrk membid'ahkan krn kerasnya hati mrk dan taklid mati kpd imamnya dan menganggap ikhtihad imamnya melebihi Al qur'an dan Hadist rosul) ttp mengucap Sheikh Muhammad bin Abdullah bin Abdul Wahab harus tambah rahim.makum.... Ustadnya Firanda menyamakan Allah SWT seperti dirinya (duduk/bersemayam tetapi duduknya Allah tidak sama dengan mahluk/tdk ada yg tahu), Mrerak Melarang Orang Baca Surat Yasin di malam jum'at, melarang jiarah kubur (ini terjadi dengan nenek kami yg meninggal dimana tante saya dan keluarganya gak mau menganter ke liang Lahat krn takut dilaknat, nauzubillah).

Date: 31/12/2012

By: holil

Subject: yang pasti

Kok pada gak nyambung sih ?

YANG JELAS DAN YANG PASTI WAHABI.SALAFY ITU TETAP SESAT
WALAU TANPA UCAPAN ROMA IRMA

seorang penyanyi saja nyadar kalau wahhabi sesat .. kesesatan wahhabi udah di depan mata semua orang pada tau . KECUALI YANG TERTUTUP HATINYA

Date: 09/06/2012

By: Ir mahadi

Subject: Ikha kampleng

Sudah jelas mana yang gelap dan terang, ahlul bid ah selalu cari pembenaran sibuk cari dalil , akibatnya mereka sibuk dg kebid ahnnya, kasihan mereka tak dpt kebaikan dari Alloh swt

Date: 20/06/2012

By: Ruhul al-’Ibad

Subject: Re: Ikha kampleng

Muka êntê tu yang SUPER BID’AH...

Date: 09/06/2012

By: Ir mahadi

Subject: Ikha kampleng

Ya, oma irama dijadikan rujukan! Beliau ini melanggar banyak larangan dalam islam, ihtilaf campur baur dg anita, bintang flm kebanyakan masuk neraka, mau dibandingkan dg syaik albani, dr muhsin al bdr dll ulama saudi yg fasih bhs arabnya, bukan fasih nyanyinya

Date: 20/06/2012

By: Ruhul al-’Ibad

Subject: Re: Ikha kampleng

GOBLOK kok di tampakkan di tempat umum, yang namanya orang Arab itu sudah pasti bisa berbahasa Arab. Aneh...mana mungkin ada orang Arab TAPI tak bisa berbahasa Arab ??..

Habis kesiram air liur dari Syaikh al-Albani ya ??..

Date: 27/05/2012

By: daffa

Subject: mencari pembenaran atas suatu kesalahan

Roma irama disebut mubaligh,yg sah-sah tlh bertentangan dgn sabda RASULLULLAH yg mengatakan akan dtg suatu masa yg umat ku menghalalkan alat musik,tau arti nya apa?sesungguh nya alat-alat musik itu harram,dan dia mengatakan yg mengikut sunnah sebenarnya dikatakan pemecah belah umat,itu salah fatal,sebab apabila sesuatu itu dikerjakan atau di tafsir spt pemahaman para sahabat,maka islam ini tidak akan pecah yg membuat perpecahan adlh justru pemahaman yg mengikuti hawa nafsu indifidu,tlg anda pikir apakah lbh hebat syekh husaimin dgn roma irama,yg beliau adalah orng arab dgn kefasihan bahasa dan arti bahasa arab itu sendiri,dgn seorang roma irama,kedua beliau lahir di tnh arb tmpt kelahiran nabi kita,tentu lbh dkt kpd kebenaran,ketimbang roma irama,maka nya sebelum melakukan sesuatu pikir dulu,jgn sampai telah keluar hujjah yg nyata baru kasak kusuk mencari bantahan nya,dan memfitnah semau nya.NA'UZUBILAH!!!!!!!!

Date: 29/06/2012

By: faqir

Subject: Re: mencari pembenaran atas suatu kesalahan

saya kutip ini "kedua beliau lahir di tnh arb tmpt kelahiran nabi kita,tentu lbh dkt kpd kebenaran,ketimbang roma irama"...maaf...saya sih orang awam...cuma, setau saya, abu jahal, abu lahab, juga orang arab yang dekat dengan nabi?tapi kenapa dia lebih bejat???jadi..masalahnya bukan arab atau bukan arab..masalahnya dari individu masing2.....
masalah fitnah memfitnah, bukannya golongan anda dahulu yang menghina kami sebagai ahli bid'ah??katanya nyontoh rosululllah, perilakunya, akhlaqnya...tapi dipancing gitu aja langsung marah-marah..heheh...padahal rosul jangan kan di hina, difitnah aja membalasnya dengan doa yang baik...jadi...kalo anda memang pengikut rosul....gak perlu lah marah2 dan menghina orang2 yang melakukan bid'ah, toh bid'ah tidak semua sesat...contohnya tajwid, membaca quran dengan melihat, rosulullah gak pernah baca buku, tapi kenapa ente semua melakukan itu??BUKANKAH ITU BID'AH MUROKKAB??????????????
pasti setelah golongan ente baca tulisan ane ini, nyengir..dan mikir....."oiya..ya..ternyata ane selama ini juga mengamalkan bid'ah.."..HAHAHHAH

Date: 18/07/2012

By: will

Subject: Re: mencari pembenaran atas suatu kesalahan

apa ente-ente yang nulis di blog ne BID'AH ??? Semua urusan kita setelah Beliau Rasulullah SAW Bid'ah???

New comment