Syaikh Albani “Disemprot” Syaikh al-Utsaimin

14/05/2012 13:30

oleh Wahabi News

Sebagaimana telah dimaklumi oleh kaum muslimin, bahwa pada zaman Rasulullah , Sayyidina Abu Bakar dan Umar , azan untuk solat Jumaat hanya dilakukan satu kali yaitu ketika khatib naik ke atas mimbar. Pada masa Sayyidina Usman populasi penduduk semakin meningkat, rumah-rumah baru banyak yang dibangun dan jauh dari masjid. Untuk memudahkan mereka dalam menghadiri solat Jumaat agar tidak terlambat, beliau memerintahkan agar azan dilakukan dua kali. Azan ini disepakati oleh seluruh sahabat yang hadir pada saat itu. Para ulama menamai azan sayyidina Usman ini dengan Sunah yang harus diikuti kerana beliau termasuk khulafaur raysidin.

Tetapi al-Albani dalam kitabnya al-Ajwibah al-Nafi’ah, menilai azan sayyidina Utsman ini sebagai bid’ah yang tidak boleh dilakukan.Tentu saja, pendapat aneh al-Albani yang kontroversial ini mendapatkan serangan tajam dari kalangan ulama termasuk dari sesama Wahhabi. Dengan pandangannya ini, berarti al-Albani menganggap seluruh sahabat dan ulama salaf yang saleh yang telah menyetujui azan sayidina Utsman sebagai ahli bid’ah. Bahkan Ulama Wahhabi yaitu al-’Utsaimin sendiri, sangat marah al-Albani, sehingga dalam salah satu kitabnya menyinggung al-Albani dengan sangat keras danmenilainya tidak memiliki pengetahuan agama sama sekali:

“ثم يأتي رجل في هذا العصر، ليس عنده من العلم شيء، ويقول: أذان الجمعة الأول بدعة، لأنه ليس معروفاً على عهد الرسول صلي الله عليه وسلم، ويجب أن نقتصر على الأذان الثاني فقط ! فنقول له: إن سنة عثمان رضي الله عنه سنة متبعة إذا لم تخالف سنة رسول الله صلي الله عليه وسلم، ولم يقم أحد من الصحابة الذين هم أعلم منك وأغير على دين الله بمعارضته، وهو من الخلفاء الراشدين المهديين، الذين أمر رسول الله صلي الله عليه وسلم باتباعهم.”

“ada seorang laki-laki dewasa ini yang tidak memiliki pengetahuan agama sama sekali mengatakan, bahwa azan Jumaat yang pertama adalah bid’ah, kerana tidak dikenal pada masa Rasul , dan kita harus membatasi pada azan kedua saja! Kita katakan pada laki-laki tersebut: sesungguhnya sunahnya Utsman R.A adalah sunah yang harus diikuti apabila tidak menyalahi sunah Rasul SAW dan tidak di tentang oleh seorangpun dari kalangan sahabat yang lebih mengetahui dan lebih ghirah terhadap agama Allah dari pada kamu (al-Albani). Beliau (Utsman R.A) termasuk Khulafaur Rasyidin yang memperoleh pentunjuk, dan diperintahkan oleh Rasullah SAW untuk diikuti”. Lihat: al-’Utsaimin, Syarh al-’Aqidah al- Wasîthiyyah (Riyadl: Dar al-Tsurayya, 2003) hal 638.

Pernyataan al-’Utsamin yang menilai al-Albani, “tidak memiliki pengetahuan agama sama sekali“, menunjukkan bahwa al-Albani adalah bukanlah seorang yang ahli hadis bahkan bukan dari golongan ulama yang alim. Golongan Wahabi sendiri menetapkan hal itu.

Topic: Syaikh Albani “Disemprot” Syaikh al-Utsaimin

Date: 25/04/2012

By: abu abu

Subject: salapih=wahsapi

di antara salafi sekarang udah pada malu di anggab sebagai wahhabi ..
padahal aqidahnya masih asli wahhabi

Date: 21/04/2012

By: No

Subject: Melìhat lihat

Setelah melihat lihat isi dari wahabi news dan komentar saudara kita yang lain ada baiknya mas admin meneliti dulu perkataan kedua syaikh tsb, kalau tidak punya kitabnya, mungkin bisa di cari dari web/blog meraka (wahabi).

Saya bawakan contoh http://www.majalahislami.com/2009/10/adzan-jumat-dua-kali/

ternyata dalam link itu syaikh albani dalam kitabnya alajwibah al nafi'ah menilai atsar dari utsman adalah shahih, dan syaikh tidak membid'ahkan utsman. Silahkan dilihat di link tsbt.
Kemudian setelah itu, apakah mungkin syaikh utsaimin menyemprot syaikh al bani kalau misalnya syaikh albani tidak membid'ahkan adzan jum'ah dua kali?

Date: 21/04/2012

By: aswaja

Subject: Re: Melìhat lihat

jawaban ini saya ulang lagi .

karna yang yg kurang telilti tidak punya kitab kayaknya itu anda ,dan saya maklumi itu karna ini memang mengejutkan bagi kaum salafi/wahhabi yang kebanyakan hanya belajar dari blog2 saja
dalam jawaban albani itu hanya cuplikan saja dan bukan pendapat albani lebih jelasnya ini saya kasi langsung link kitab ituالأجوبة النافعة biar di baca seterunya dan tidak di potong2 seperti link yang ada berikan itu
الأجوبة النافعة http://www.muslm.net/vb/showthread.php?286099-%D9%81%D8%AA%D9%88%D9%89-%D8%AD%D9%83%D9%85-%D8%B5%D9%84%D8%A7%D8%A9-%D8%A7%D9%84%D8%AC%D9%85%D8%B9%D8%A9-%D9%84%D8%B4%D9%8A%D8%AE%D9%86%D8%A7-%D9%86%D8%A7%D8%B5%D8%B1-%D8%A7%D9%84%D8%AF%D9%8A%D9%86-%D8%A7%D9%84%D8%A3%D9%84%D8%A8%D8%A7%D9%86%D9%8A-%D8%B1%D8%AD%D9%85%D9%87-%D8%A7%D9%84%D9%84%D9%87

ini komen saya yg belum di tampuilkan di web yang anda kasi
>>>>>.link yang anda sebutkan isinya memang ada dalam kitab الأجوبة النافعة tapi lafadz yg di buang dan di potong sangat banyak dan bisa di katakan artikel dalam web itu adalah penipuan publik kalau mau di bilang itu adalah jawaban dan pendapat dari albani pribadi
padahal itu bukan pendapat dari albani sendiri
dia hanya memetik sebuah hadist/atsar sebelum menjawab pertanyaan si penanya karna jawaban albani di halam itu sangat panjang
silahkan anda cek lagi kitabnya dan buktikan

kalau anda lanjutkan membaca di halaman itu di kitab الأجوبة النافعة di bawahnya maka anda akan mendapatkan jawaban albani sendiri
di antaranya adalah kalimat ini

فالأخذ حينئذ بأذان عثمان من قبيل تحصيل الحاصل ، وهذا لا يجوزمسوغ دون سبب ،
ولا سيما في مثل هذا الموضع الذي فيه التزيُّد على سنة رسول الله

dan kalu terus di baca ke bawah akan menemukan lagi lafadz ini
فتبين مما سلف أن جعل الأذان العثماني على الباب ، و الأذان المحمدي في المسجد ؛ بدعة
لا يجوز اتباعها ، فيجب إزالتها من مسجد الجامعة ، إحياءً لسنة النبي

maka jelaslah bahwa albani membid"ahkan azan kedua yang terjadi di zaman sekarang ini<<<

Date: 21/04/2012

By: No

Subject: Re: Re: Melìhat lihat

Maaf sekali mas admin, sebgai pengertian mas aja, bahwa utk dikatakan saya wahabiyun mungkin terlalu jauh, meskipun saya pernah ikut beberapa kali kajian mereka di masjid dekat tinggal saya. Namun saya hanya tidak ingin jika niatan yg baik untuk menasehati saudara2 kita, malah cuma jadi ajang melecehkan ulama seperti sahut burung.

Dan kalau mas menuduh saya hanya belajar dari web, ya tidak apa2 lah, kenyataannya guru saya kan bukan cuma para kyai dan ustadz2 yang mengajari saya dari kecil sampai sekarang saja, malah ustadz wahabi juga to. Dan kamu bikin web/blog apa gak boleh diambil manfaatnya?

Masalah sebenarnya itu, kenapa kita/masyarakat sekarang ini lebih memilih sunnah dari sayidina utsman dari pada sunnahnya kanjeng nabi shallallahu 'alaihi wa salam yang kita cintai ? Inilah yang menurut saya yang semestinya menjadi PR buat generasi2 muda seperti kita2 ini. Dan dalam hal ini yakni adzan jum'at dua kali berarti wahabi lebih utama karena mereka lbh memilih yang utama ialah mengikuti sunnah baginda Rasulullah.

Saya sering membaca web mas/bang/ustadz ini, tapi baru skrng saya komentar. Karena saya menunggu nunggu ada orang dari kalangan kita yang berani bersikap tegas, dengan wawasan luas yang muncul menasehati kalangan kita sendiri. Saya berharap ada pemuda kita yang bersikap seperti sayidina ali tentang haji tamattu. Jadi yang benar kita katakan benar walaupun kita salah, dan yang salah kita katakan salah dan merubah kesalahan kita.

Sekali lagi saya minta maaf jika komentar saya tidak berkenan di hati admin (karena tidak nyambung). Mungkin memang lebih baik buat saya untuk tidak berkomentar, takut kena semprot juga. He he he becanda mas.

Date: 21/04/2012

By: aswaja

Subject: Re: Re: Re: Melìhat lihat

:) apakah saya mengatakan anda seorang wahhabi dalam jawaban saya ??
saya hanya mengatakan :(" karna ini memang mengejutkan bagi kaum salafi/wahhabi yang kebanyakan hanya belajar dari blog2 saja") kalimat ini ga tertuju ke anda kan ? ;) beda dengan kalimat sebelumnya akhi

melihat jawaban anda seperti ini apakah anda sudah memahami jawaban albani yang jelas membi'ahkan azan 2 kali di zaman sekarang ini .. kalau memang sudah membaca dan memahami maka alhamdulillah bahwa artikel saya ini bukan mengada2 ,apa yg benar katakan benar dan yang salah katakan salah
naah ini yang namanya tegas loh mas .. tidak seperti anda .. komen saja gak kasi nama yang jelas hahaha gimana mau tegas :D dan komennya gak nyambung lagi He he he becanda jg kok mas

akhi NO ..
Dengan mengikuti Utsman pada masalah Adzan dua kali bukan berati bahwa hal itu telah mengubah sunnah Rasulullah dan menghilangkan 1 azan yg dari rasul SAW,
karena mengikuti Utsman bin Affan RA itu juga SUNNAH Rasulullah SAW. Sebagaimana Rasulullah bersabda:
فعليكم بسنتي وسنة خلفآء الراشدين من بعدي
“Maka hendaklah kamu berpegang teguh kepada sunnahku dan sunnah al-Khulafa al-Rasyidin sesudah aku”. (Musnad Ahmad bin Hanbal)
azan dua kali tidak ada satupun sahabat yang menentang bahkan sayyidina ali pun tidak menentangnya loh
kenapa harus ada risih dengan sunnah ustman ?

Date: 20/04/2012

By: aswaja

Subject: untuk mas hadi

di antara jawaban alabi dalam kitan kitab الأجوبة النافعة tentang azan kedua jumat ':


فالأخذ حينئذ بأذان عثمان من قبيل تحصيل الحاصل ، وهذا لا يجوز
مسوغ دون سبب
ولا سيما في مثل هذا الموضع الذي فيه التزيُّد على سنة رسول الله



فتبين مما سلف أن جعل الأذان العثماني على الباب ، و الأذان المحمدي في المسجد ؛ بدعة
لا يجوز اتباعها ، فيجب إزالتها من مسجد الجامعة ، إحياءً لسنة النبي

dan ini lah yang di semprot oleh utsaimin

Date: 20/04/2012

By: hadi

Subject: Tanda tanya

http://www.majalahislami.com/2009/10/adzan-jumat-dua-kali/

cobalah buka link tsb, apakah benar albani membid'ahkan adzan dua kali pada waktu shalat jum'at spt yg dikatakan oleh wahabi news? Ternyata tidak. Jika demikian apakah mungkin utsaimin menyemprot albani karena apa yg tidak dilakukan oleh al bani?

Date: 20/04/2012

By: aswaja

Subject: Re: Tanda tanya

link yang anda sebutkan isinya memang ada dalam kitab الأجوبة النافعة tapi lafadz yg di buang dan di potong sangat banyak dan bisa di katakan artikel dalam web itu adalah penipuan publik kalau mau di bilang itu adalah jawaban dan pendapat dari albani pribadi
padahal itu bukan pendapat dari albani sendiri
dia hanya memetik sebuah hadist sebelum menjawab pertanyaan si penanya karna jawaban albani di halam itu sangat panjang
silahkan anda cek lagi kitabnya dan buktikan

kalau anda lanjutkan membaca di halaman itu di kitab الأجوبة النافعة di bawahnya maka anda akan mendapatkan jawaban albani sendiri
di antaranya adalah kalimat ini

فالأخذ حينئذ بأذان عثمان من قبيل تحصيل الحاصل ، وهذا لا يجوز ،
ولا سيما في مثل هذا الموضع الذي فيه التزيُّد على سنة رسول الله مسوغ دون سبب

dan kalu terus di baca ke bawah akan menemukan lagi lafadz ini
فتبين مما سلف أن جعل الأذان العثماني على الباب ، و الأذان المحمدي في المسجد ؛ بدعة
لا يجوز اتباعها ، فيجب إزالتها من مسجد الجامعة ، إحياءً لسنة النبي

maka jelaslah bahwa albani membid"ahkan azan kedua yang terjadi di zaman sekarang ini

Date: 13/04/2012

By: Abu Shafiyyah

Subject: Pujian Syaikh Utsaimin

antum kayaknya mesti baca buku beliau dalam masalah khilaful ulama...
gimana hal berkut :

Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin rahimahullah berkata mensifati Syaikh al Albani, “Ahli hadits negeri Syam, pemilik ilmu yang sangat luas tentang hadits secara riwayah dan dirayah. Allah Ta’ala menganugerahkan manfaat yang banyak kepada manusia melalui karya-karya ilmiahnya berupa ilmu dan semangat mempelajari ilmu hadits” (Hayatul Albani II/543 oleh Muhammad bin Ibrahim ays Syaibani)

Syaikh al Utsaimin juga berkata, “Imam ahli hadits. Saya belum mendapati seorang pun yang menandinginya di zaman ini” (Kaset Majalis Huda wa Nur Aljazair no. 4 tanggal 9/Rabi’ul Awal 1420 H)

Pujian Asy Syaikh Muhammad bin Sholih Al Utsaimin rohimahullohu, “Yang saya ketahui tentang Syaikh, dari pertemuan saya dengan beliau –dan itu sangat sedikit- bahwa beliau sangat teguh di dalam mengamalkan As Sunnah dan memerangi bid’ah, baik dalam aqidah maupun amaliyah. Dan dari telaah saya terhadap karya tulis beliau, saya mengetahui bahwa beliau memiliki ilmu yang luas di dalam hadits, riwayat maupun dirayat. Dan bahwasannya Alloh memberikan manfaat yang banyak dari karya tulis beliau, baik dari segi ilmu maupun metodologi….” (Shahih At-Targhib Wa At-Tarhib” jilid 1)

Date: 14/04/2012

By: abu abu

Subject: Re: Pujian Syaikh Utsaimin

di puji dan di hujat saling saling hujat inilah krakter ulama dan pengikut wahhabi/salafi hehehe
saking hebatnya menghujat si albani sendiri mengkafirkan sekh AL utsaimin
abeh tapi nyata
cek di sini
http://www.youtube.com/watch?v=FJIhhYPI50s&feature=related

kalau anda pecinta wahhabi/salafy yang juga membela albani mestinya ikut albani yang mencela pendiri ajaran wahhabi alias muhammad bin dul wahhab
apakah anda tau ??
bahwa albani sendiri mengkritik keras muhammad bin dul wahhab dengan anggapan bahwa muhammad bin abdul wahhab bukanlah salaf dalam segi fiqih dan dia tidak punya pengertian dalam hadist shoheh bahkan di bilang BODOH oleh albani
lebih jelasnya anda baca text arabnya ini

الألباني ينتقد محمد بن عبد الوهاب ويقول عنه " محمد بن عبد الوهاب لم يكن سلفيا من حيث الفقه ولم يكن له عناية الفقه السلفي بل هو متمذهب حنبلي ، وهو كغيره ليس له معرفة بالحديث الصحيح ، وله رسالة ابتدأها بحديث مشهور الضعف صغار الطلبة يعرفون ضعفه ، وبل وصل الحال- الجهل - أن هذا الحديث يخالف ما يدعو له من حرمة التوسل !!". ثم مشائخ الوهابية يتهمون بعد ذلك الألباني بالافتراء على محمد بن عبد الوهاب رحمه الله !!!". ويقول الألباني كذلك " الوهابية عندهم غلو في محمد بن عبد الوهاب وفيهم شدة إلى الآن أخذوها من كتب محمد بن عبد الوهاب !!! وما قاله المسلمون عن الوهابية من أنها تكفر المسلمين أمر واقع وصحيح ، بدليل أنهم اليوم يتهمون من يتوسل بالنبي والصالحين بالكفر والشرك مع أنه لا يكفر، وإلا لكفرنا الإمام الشوكاني !! ". ثم إن بن باز يتهم الألباني بعد ذلك بالكذب على الوهابية , ويحذر من كلماته التي هي كلمات أهل الضلال والمبتدعة !!!". ويقول الألباني كذلك " أنا لا أنتمي للحركة الوهابية , وهم لا يسيرون على المنهج السلفي وإنما هم متمذهبون بالمذهب الحنبلي فقط , ومرجع الوهابيين النجديين في الفقه هو لكتاب المغني لابن قدامة الحنبلي ، وأنا لست حنبليا مثلهم ، وأنا أنتقد حركة الوهابية أكثر من غيري"!!! . ثم أمان الجامي يهاجم الألباني بعد ذلك ويقول له متعجبا " لماذا لم تنتقد الوهابية عندما كنت تعيش بينهم ؟!! ) , وهل أنت – يا ألباني- من نشر الدعوة أو تلامذتك ؟!! , وكلامه عن الوهابية خطير جدا ويخشى عليه منه !!". ويقول الشيخ الألباني كذلك " ما لنا والوهابية ؟! دعوة الوهابية ذهبت مع التاريخ , والسعوديون جرفتهم الدنيا والسياسة ، ولم يبق مما تمدح عليه الوهابية إلا القليل والقليل جدا "!!!
dan biar tanbah jelas lagi liat juga videonya
لالباني المجسم يتهجم على المجسم امام الوهابية محمد بن عبد الوهاب
http://www.youtube.com/watch?v=yKYC8wCeqJo

(ini bukan khilaful ulama TAPI PERTENGKARAN SESAMA DEDENGKUT ULAMA WAHHABI ITU SENDIRI) dan masih banyak contoh2 yag lain akhi
ingin punya hati keras suka laknat ikutilah ajaran wahhabi !!!!!!!!
di samping itu sekh albani muhaddist tanpa sanad yang sering plin plan dalan menghukumi sebuah hadist dan juga sering mengkafirkan ulama-ulama yang lain
mungkin sangat panjang apa bila aku tuliskan cacian-cacian albani si muhaddist terhadap banyak-banyak ulama ..
mestinya orang2 wahhabi/salafy sadar bahwa pertengkaran mulut sesama ulama wahhabi saja ini sudah keluar dari akhlaq al karimah sesama aliran wahhabi saling memakan bangkai sesama .lalu semestinya pengikut ajaran eahhabi ini tau kalau isi dalam ajaran wahhabi itu hanya cacian takfiri dan pengertian yang mentah dalam memahami sebuah dalil .sehingga setiap 1 ulama wahhabi apa bila ada pendapat ulama lain beda dengannya walau sesama wahhabi maka ia adalah cerca di cela dan di sesatkan

Renungkanlah dan tinggalkanlah ajaran salafy binti wahhabi ini

1 | 2 >>

New comment