Ahmadiyah Akan di Proses Kepolisian Terkait Tragedi Cikeusik

04/09/2011 03:13

Ahmadiyah Akan di Proses Kepolisian Terkait Tragedi Cikeusik. Jika setelah melihat video penyerangan ahmadiyah tentu akan timbul beragam tanggapan, mulai dari yang PRO untuk membubarkan Ahmadiyah sampai yang mengecam aksi penyerangan tersebut. Pihak kepolisian angkat bicara mengenai tragedi di cikeusik pandeglang banten itu, bukan hanya mencari siapa dalang di belakang kerusuhan tersebut namun pihak ahmadiyah pun akan di periksa atau di proses.

tragedi-ahmadiyah-cikeusik

Menurut info Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam mengatakan, pihak Ahmadiyah juga turut memicu bentrokan tersebut.

Soalnya kalau mereka mengikuti aparat, seperti Pak Ismail Suparman, kan akan aman. Tapi mereka enggak mau sehingga mereka menantang dan membawa perlengkapan itu,” ungkap beliau.

Beliau juga mengungkapkan, pihak jamaah Ahmadiyah di cikeusik ternyata kedapatan membawa senjata tajam dan peralatan-peralatan untuk melakukan perlawanan, seakan mereka telah mempersiapkan diri dan terkesan menantang.

Itu juga diproses nanti. Itu memicu suasana,” tambah beliau.

Sebelum nya pada hari minggu kemarin penyidikan dari TPM mengatakan ada upaya pemutarbalikan fakta dan penggiringan opini publik melalui video tersebut. Jika dilihat video tersebut hanya menyorot warga desa yang menyerang, seakan-akan penyerangan tidak dilakukan pengikut Ahmadiyah. Padahal, kata Mahendradatta, ada satu momen dihapus, yakni momen yang menunjukkan kedatangan 1.500 warga karena seorang warga bernama Suparta dicelurit.

Dengan bekal rekaman video penyerangan ahmadiyah akan membuktikan tanggapan-tanggapan miring yang telah ada di antara masyarakat, kita dukung saja upaya POLRI untuk memproses pihak Ahmadiyah dengan beberapa bukti yang sudah di miliki.

Sebelum nya, lebih dari 2.000 orang dengan menggunakan tanda pita biru berbekal golok dan pentungan datang untuk membubarkan kegiatan Ahmadiyah di kampung Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Sebelum nya sekitar 100 anggota polisi telah berjaga-jaga di sekitar tempat kejadian penyerangan jamaah ahmadiyah tersebut.

Mengungkap beberapa kejanggalan video penyerangan ahmadiyah cikeusik yang beredar luas terlihat ada beberapa kejanggalan, mungkin yang paling jelas adalah mengapa rombongan massa yang datang dan bertindak brutal tersebut merasa tenang walau di ketahui ada yang sedang merekam aksi mereka secara dekat.

Reff : kompas.com

Topic: Ahmadiyah Akan di Proses Kepolisian Terkait Tragedi Cikeusik

No comments found.

New comment