Meningkatkan Jumlah Koneksi TCP pada Win-XP-SP2

16/01/2012 13:52

Meningkatkan Jumlah Koneksi TCP pada Win-XP-SP2 & Mempercepat download

Dengan SP2, Microsoft telah membatasi jumlah koneksi paralel TCP/IP menjadi 10 buah. Ini memberikan keamanan, tetapi menghambat kerja bursa-tukar. Singkirkan pembatasan ini dengan sebuah patch yang memodifikasi file ‘tcpip.sys’ dan sebuah registry-hack.

Pertama, download ‘EvID4226Patch’ (www.lvllord.de) dan ekstrak file ZIP-nya. Setelah mengklik ganda file EXE yang ada, akan tampak sebuah jendela DOS yang menanyakan apakah Anda ingin meningkatkan batas menjadi 50. Konfirmasikan dengan menekan tombol [Y] dua kali untuk menjalankan patch. Berikutnya, jawab jendela keamanan Windows dengan mengklik ‘Stop’ dan ‘OK’.

Kemungkinan besar, virus-scanner Anda akan melaporkan adanya bahaya karena trojan juga menggunakan teknik yang sama seperti patch ini untuk menyebarkan diri lebih cepat. Abaikan laporan yang muncul dan matikan sementara virus-scanner Anda.

Patch hanya meningkatkan jumlah koneksi yang setengah terbuka (ada dalam waiting-list). Karena jumlah koneksi TCP/IP biasa dibatasi 10, Anda perlu mengubah satu nilai dalam registry. Windows XP memungkinkan penggunaan sampai 16.777.214 koneksi paralel.

Jalankan registry-editor, masuk ke kunci ‘HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Tcpip\ Parameters’. Buat sebuah nilai DWORD dengan nama ‘TcpNumConnections’ dan beri nilai ‘00fffffe’ (hexadecimal) atau ‘16777214’ (decimal). Setelah restart, tidak ada lagi pembatasan jumlah koneksi.

Topic: Meningkatkan Jumlah Koneksi TCP pada Win-XP-SP2

No comments found.

New comment